Cerita yang tertunda

Seperti postingan gw 69 hari yang lalu, seorang bayi mungil keluar dari rahim gw. Keajaiban yang ga bisa gw ungkapin dengan kata2 atau apapun.

Setelah ngelewatin masa2 ngidam yang banyak kebangetan, paling absurd itu gw pengen makan di atas pesawat dan jajan tongsis. Efeknya ? Kay anteng didalam pesawat meski banyak bayi dan balita yang nangis saut-sautan, kemudian Kay sadar kamera hampir disetiap foto - terutama selfie.

Selain masa ngidam, ada juga masa eneg. Gw eneg sama bau dapur, bau bumbu yang lagi dimasak, dan jijik sama makanan pinggir jalan terutama baso, mie & makanan bermecin. Efeknya ? Belum keliatan. Hehehe

Masa2 males. Maleeess banget ngantor, males mandi, males beberes dan males kemana. Tapi ketika masa rajinnya tiba, semua berbanding terbalik.

Masa2 “iyain aja”, masa dimana banyak orang yang nyaranin gw makan ini minum itu yang padahal ga perlu disaranin udah jadi kesukaan gw. Seperti sayur, buah, susu, bubur dan air putih. Terimakasih atas perhatiannya..

Dan masa dramatis. Masa dimana ga dapat surat izin terbang dan persiapan melahirkan.

Harusnya Kay lahir 9 Juli saat Indonesia lagi pesta demokrasi. Berhubung suami gw mendarat di Padang menjelang waktu berbuka, jadi kita semua berbuka dulu di rumah. Termasuk gw. Suami sih nanya, ga puasa dulu? Dengan santai gw jawab ga disuruh sama dokternya. HAHAHAHA..

Sampe di RS, urus persyaratan ini itu masuk UGD cek lab ini itu ternyata karena gw blm puasa, perawat pasang muka ‘fyuh’. HAHAHAHA

Milih kamar juga galau loh. Sempet lupa kalo gw bisa klaim ke Kompas TV selain dari BPJS. Akhirnya kita ambil kamar VIP. Sampe 2x pindah mau kamar no 6 apa 7. LEBAY.

Sekitar jam 8 an di bawa ke ruang apaa gitu. Kita tes jantung vs gerakan baby. Alhamdulillah aman. Karna Kay itu kelilit tali puser di leher kenceng banget. Kenapa tiba2 kelilit? Feeling gw nih ya, saat gw nanya ke Kay “mau lahiran di RS apa di bidan”. Karna BPJS mengharuskan persalinan normal di bidan dan di RS itu kudu yang membutuhkan indikasi medis. Selain itu gw udah 40 hari ga mules2, ukuran kepala Kay gede dan ga turun2 sampe ga ada pembukaan satupun. HUE..

Oya, gw dari hamil Kay suka ngobrol & nanya ini itu sama Kay. Sampe sekarang juga gitu. Alhamdulillah selain anteng, Kay itu pengertiaaan banget. Kay ga mau pake popok sekali pakai di rumah lho, kalo keluar rumah baru deh mau. Tau aja belinya mahal.. Hihihihi

Trus saat melahirkan. Habis mandi langsung ke ruang operasi. Disana ramee banget dan DINGIN. Heboh, ramah dan lucu. Sebelum operasi dimulai ada dokter pria masih muda bacain keterangan gw - indikasi medis - berdo’a bersama. Ketika mulai, yg bius gw kocak banget.
P : namanya Yani ya? PNS?
Y : iya bapak..
P : dinas dimana?
Y : bogor
P : wah jauh..
Y : hehehe
P : berapa PAD bogor ?
Y : ha ?! Ga tau pak
*njussss ada suntikan di punggung gw*
P : masa ga tau
Y : *mulai layu* masih baru pak sblmnya di Padang Panjang
P : oooo PAD padang panjang ?
Y : *layu banget* ga tauuuu

Ya kali gw paham PAD, masuk kantor tiap hari aja syukur hahahaha.. Selain itu Dokter kandungan yg operasi jg jailin gw. Katanya klo kerasa sesuatu belum dimulai. Padahal gw tau itu udah dimulai. Ga sampe 15 menit Kay lahir dengan kulit yang bersiiiiiiih banget. Putih Cina Bulet Nangis dan aaahh gw ikutan nangis sesegukan dan perawat punya sidejob lapin air mata gw. Sampe di cengin satu ruangan operasi juga loh.

Belum kelar operasi, haus bangeeeett lapeeeerrr. Gw manggil dokter minta makan & minum, katanya ga boleh tunggu 6 jam. Trus gw pengen muntah, lagi2 manggil dokter katanya muntahin aja tapi ga bisa trus dokter cowok ijek apaan gitu di infus baru deh gw bobo cantik ga berisik minta ini itu. Hhehe

Di ruang pemulihan gw juga cerewetin perawat minta minum. Sampe yang ketiga kali dengan jujur gw bilang “Mba, aku mimpi minum jus jeruuukkk..” SUMPAH ITU BENERAN MIMPI. Akhirnya dikasih minum seuprit pake sedotan. Ih sama air mata mah masih banyakan air mata tauuu..

Setelah kaki bisa digerakin akhirnya gw dipindahin ke ruangan. Ketemu suami, dipelukin nyium kening gw dan bilang “makasih ya sayang, udah lahirin anak kita yang cantik. Kamu hebat..” Sambil nahan air matanya. Love this moment so much !

Ga lama, Kay dibawa ke ruangan buat IMD. Lucuuu banget.. Ajaib ada bayi pake bedong biru senyum2 disamping gw. Ahhhh bahagianya subhanallah pokoknya..

Masa perihnya cuma seminggu. Ga semengerikan orang2 bilang. Mungkin karena ada bayi lucu yang mampu menghipnotis keadaan.

Aku bahagia jadi seorang ibu.
Emak2 Newbie,
Nee

Saat kantor sepi kayak kuburan..

Saat kantor sepi kayak kuburan..

Ga tau seneng apa sedih bawa Kay ke kantor. Bapaknya ngikutin sih pake motor (sekalian ke stasiun), ttp aja gw deg-degan. Nyampe kantor malah ada demonstran. Hiks..

Ga begini ga nambah sih ilmunya. Alhamdulillah.. Btw carseatnya udah dipake ya Ayah. Terimakasih banyak.. β€οΈπŸ™ with Wira Adiguna and Irfan at Kantor Walikota Bogor – View on Path.

Ga tau seneng apa sedih bawa Kay ke kantor. Bapaknya ngikutin sih pake motor (sekalian ke stasiun), ttp aja gw deg-degan. Nyampe kantor malah ada demonstran. Hiks..

Ga begini ga nambah sih ilmunya. Alhamdulillah.. Btw carseatnya udah dipake ya Ayah. Terimakasih banyak.. β€οΈπŸ™ with Wira Adiguna and Irfan at Kantor Walikota Bogor – View on Path.

πŸ’›πŸ’™πŸ’œπŸ’šβ€οΈπŸ’‹

πŸ’›πŸ’™πŸ’œπŸ’šβ€οΈπŸ’‹

You and me ❀️

You and me ❀️

Love you both ❀️

Love you both ❀️

Thought via Path

Selamat tanggal 10, Kay !!!
Usia 1 bulan udah naik pesawat. Hihihi..

Pengalaman baru, seru !! Excited buat traveling bawa nih baby oriental. Ga salah deh ngidamnya naik Batik Air. Hahahahha
*cipok2 Kay*

Cilegon kami dataangg πŸ‘ŠπŸ˜„ with Wira Adiguna – Read on Path.

Thought via Path

Yeay. Berhasil bawa Kay keliling Padang. Dan anteng… Hakhakhak.. Mudah2an di pesawat juga ya, kan ngidamnya naik Batik Air 😜 – Read on Path.

Salam tongsis ! Hahaha – View on Path.

Salam tongsis ! Hahaha – View on Path.

Thought via Path

Ngeliatin pintu pagar mulu. Kayak nunggu gebetan datang. Deg-degan.. πŸ˜‚πŸ™ˆ with Wira Adiguna – Read on Path.

Mungkin ada yang mau sekalian nebeng nikah di akikahan Kay. Mungkin. 😌 – View on Path.

Mungkin ada yang mau sekalian nebeng nikah di akikahan Kay. Mungkin. 😌 – View on Path.

Karena sewaktu hamil 3 bulan ngidam tongsis, setiap foto pake tongsis si baby oriental selalu sadar kamera. Salam tongsis ! Good night ! πŸ‘ΆπŸ’‹ – View on Path.

Karena sewaktu hamil 3 bulan ngidam tongsis, setiap foto pake tongsis si baby oriental selalu sadar kamera. Salam tongsis ! Good night ! πŸ‘ΆπŸ’‹ – View on Path.

Nanti diajakin Kay traveling gratis ya, Amipa 😘 with Harfa – View on Path.

Nanti diajakin Kay traveling gratis ya, Amipa 😘 with Harfa – View on Path.

Thx kompeni, finally i got it ! 😘 #coolerbag #gabag #borneo

Thx kompeni, finally i got it ! 😘 #coolerbag #gabag #borneo

Berhuhung habis diomelin karna jd ijah (alasannya, blm 40 hari ga boleh kerja berat) mending ngrepath ini sambil meluruskan pinggang.

Good Night 😘 with Giena, Yosi, Mauli, Yossy, tisha sovira, and Gebbie – View on Path.

Berhuhung habis diomelin karna jd ijah (alasannya, blm 40 hari ga boleh kerja berat) mending ngrepath ini sambil meluruskan pinggang.

Good Night 😘 with Giena, Yosi, Mauli, Yossy, tisha sovira, and Gebbie – View on Path.